Kamis, 11 Februari 2010

Barcelona


FC Barcelona Emblem
Nama lengkap Futbol Club Barcelona
Julukan Barça, Blaugrana
Didirikan 29 November 1899
Stadion Camp Nou,
Barcelona
(Kapasitas: 98.787)
Ketua Joan Laporta
Manajer Josep Guardiola
Liga La Liga
2006-07 La Liga (2)

Team colours Team colours Team colours
Team colours
Team colours
 
Kostum kandang

Team colours Team colours Team colours
Team colours
Team colours
 
Kostum tandang

FC Barcelona - juga dikenal sebagai Barça, adalah sebuah klub olahraga di Barcelona, Katalonia, Spanyol yang mempunyai klub-klub dalam beberapa cabang olahraga, namun yang paling terkenal adalah sepak bola.

Didirikan pada 1899 oleh 12 orang di bawah pimpinan Joan Gasper, mottonya adalah "Barca bukan hanya sekedar klub" (El Barça, és més que un club). Stadion utamanya berada di Camp Nou, Barcelona.

Klub ini masuk menjadi peserta Primera División (Divisi Utama) sejak tahun 1928, dan bersama-sama Real Madrid dan Athletic Bilbao menjadi tim yang tak pernah terdegradasi ke Segunda División (Divisi Dua). Klub ini juga menjadi klub yang menjuarai liga spanyol pertama kali. Dengan persembahan 18 gelar Liga Spanyol, 24 gelar Copa del Rey, 7 gelar Piala Super Spanyol, 2 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 2 gelar Piala Super Eropa, Barcelona menjadi salah satu tim tersukses di Spanyol, Eropa, dan dunia.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Naruto Goku DBZ Chibi Pictures, Images and Photos

heriester Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa